ASN Wajib Salat Subuh Berjamaah

KOTA SUKABUMI — Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Pemerintah Kota Sukabumi meluncurkan gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) shalat subuh berjamaah di masjid. Langkah ini dilakukan untuk mendorong ASN agar shalat secara berjamaah di masjid.

Program yang dimulai pada Jumat (28/9) pagi itu, dihadir langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta para ASN di lingkup Pemkot Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Gerkan shalat subuh berjamaah di masjid sudah dimulai,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan.

Ia berencana, setiap subuh pagi seluruh ASN bisa melakukan shalat subuh berjamaah khususnya di Masjid Agung Sukabumi. Pada tahap awal ini lanjut Fahmi, gerakan shalat subuh berjamaah di masjid dilakukan di setiap Jumat pagi.

Selanjutnya pada setiap Sabtu shalat subuh berjamah para ASN dilakukan berkeliling ke sejumlah wilayah di Kota Sukabumi.

Sementara pada hari Minggu, para ASN diharuskan ikut shalat subuh berjamaah di masjid yang berada di lingkungan Pemkot Sukabumi. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Kota Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Salah satunya penguatan pada bidang keagamaan.

Selain shalat subuh berjamaah di masjid ungkap Fahmi pemkot juga akan mengeluarkan surat edaran mengenai gerakan ASN shalat tepat waktu. “Suratnya sudah disiapkan dan segera diedarkan,” akunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *