HUT Bandung, Naik TMB Cuma Rp 500

BANDUNG — Dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-208 Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan promo spesial. Masyarakat bisa menikmati layanan Trans Metro Bandung (TMB) dengan tarif Rp 500.

Tarif spesial tersebut bisa didapat bagi pengguna sistem tiket elektronik atau Bandung Smart Card (BSC) mulai dari 25 September hingga 9 Oktober 2018 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Didi Riswandi menjelaskan harga spesial tersebut khusus pengguna sistem tiket elektronik. Tarif TMB tersebut berlaku di koridor Cibiru- Cibeureum, Cicaheum-Cibeureum, Leuwi Panjang-Ledeng. “Sementara ini terdapat tiga koridor yang sudah ada. Silakan masyarakat yang ingin mencoba siapa tahu jatuh hati. Bagi yang sudah biasa naik TMB semoga bisa menyenangkan,” katanya seperti dalam siaran persnya, belum lama ini.

Untuk tarif normal, TMB mematoknya seharga Rp 3.000 untuk penumpang umum. Sedangkan untuk pelajar tarifnya Rp 1.500.

Bagi yang belum memiliki tiket elektronik, masyarakat bisa mendapatkannya di delapan bank yang telah bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Bank-bank tersebut antara lain BJB, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, Bank Woori Saudara, dan Bank Mega.

Untuk mendapatkan kartu ini, pengguna dapat mengunjungi bank terdekat atau melalui minimarket dengan membeli seharga Rp 20 ribu –Rp 25 ribu. Pengguna tidak perlu membuat akun bank terlebih dahulu. Untuk mengisi kartu dengan nominal uang, warga dapat melakukan top up melalui ATM. Besaran top up mulai Rp 25 ribu sampai satu juta rupiah. Dalam satu kartu, maksimal nominal adalah dua juta rupiah.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *