Demi APG 2018, Bandara Soetta Disulap

Panita Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) dan Bandara Soekarno-Hatta menambahkan beberapa fasilitas penunjang untuk kedatangan para atlet Asian Para Games 2018 nanti. Penambahan ini dilakukan agar para atlet yang datang untuk bertanding pada 6-13 Oktober nanti bisa tiba dengan nyaman.

Direktur Kedatangan Keberangkatan dan Logistik INAPGOC Andrianto Soedjarwo menuturkan bahwa hingga Asian Para Games 2018 selesai, bandara sementara akan disulap menjadi jauh lebih ramah untuk difabel.

Bacaan Lainnya

“Kita ada penambahan rampuntuk Terminal 2, yakni di gerbang D2, D4 dan D6. Penambahan ini khusus untuk jalur kursi roda naik. Di Terminal 2 ada fasilitas ambulift, ada sprinter untuk kursi roda,” katanya, belum lama ini.

Andrianto menambahkan, akan ada juga sedikitnya ada lima lift disabilitas di Terminal 2 dan 3 . Lima lift ini diperuntukkan bagi para atlet yang menggunakan kursi roda.Lima lift tersebut memiliki spesifikasi berbeda. Untuk dua lift yang berada di Terminal 3 memiliki kapasitas empat kursi roda. Satu diantaranya berkapasitas dua kursi roda.

Sedangkan dua lift yang berada di Terminal 2 masing-masing bisa menampung lima kursi roda. “Jadi atlet yang datang bisa lebih nyaman mulai turun dari pesawat hingga masuk ke terminal,” ujar Andrianto.

Sebagaimana diketahui, Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6 – 13 Oktober 2018 di Jakarta. Mempertandingkan 18 cabang olahraga, pesta olahraga difabel terbesar se-Asia ini diikuti ribuan atlet penyandang disabilitas dari 43 negara.

 

(isa/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *