KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

LBH: Sikap Pemda Janggal, Soal Dukungan Gugatan ke SCG

“Kami akan laporkan ke Ombudsman, karena Pemkab Sukabumi tidak mengindahkan putusan MA. Bahkan, rencananya kami akan langsung daftarkan gugatan ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara ),” tegas Yusep.

Hingga berita ini ditulis, Pemkab Sukabumi belum bisa memberikan keterangan. “Saya masih rapat,” singkat Kabag Hukum Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Sebelumnya telah diberitakan, rencana gugatan yang akan diajukan LBH Mahardika Satya Muda mendapatkan dukungan dari Pemda Kabupaten Sukabumi. Pemda menilai, dengan melalui pengadilan tata usaha negara ini, maka akan diketahui secara pasti keabsahan perizinan PT Semen Jawa.

“Kami mendukung penuh dengan adanya langkah gugatan yang akan dilayangkan LBH ini. Semuanya supaya jelas,” ujar Kabag Hukum Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat dihubungi saat itu.

Menurut Ade, melalui pengadilan nanti, semua akan terlihat secara pasti soal keabsahan perizinan PT Semen Jawa. Jika memang dalam hasil persidangan keabsahan perizinan perusahaan tidak sah, maka ada konsekwensi hukum yang harus dijalankan pihak perusahaan.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan