Jogging Track Citepus Ancur

PALABUHANRATU— Lintasan lari (jogging track) di sepanjang Pantai Pelabuhanratu, Kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu kondisinya sudah semakin rusak, padahal lintasan tersebut yang dibangun sejak tahun 2012 sangat dibutuhkan untuk warga sekitar ataupun wisatawan.

“Kondisi bangunan joging track rusak parah sudah terlihat sejak tiga tahun lalu. Namun kini kerusakannya makin parah karena kurangnya pemeliharaan secara rutin dari dinas terkait, ” kata salah seorang warga Pantai Citepus, Andi Debo, 37, kepada koran ini, kemarin (23/9).

Menurnya penyebab rusaknya bangunan jogging track diduga akibat proses pembangunan tidak sesuai spek ditambah tidak adanya perbaikan atau pemeliharaan rutin dari itansi terkait, penyebab lain, banguna joging track sering terempasan gelombang pasang.

Meski saat ini ada pembanguan penataan taman disepanjang Citepus, namun Joging track yang sebelumnya ada masih terliat belum diperbaiki. “Penyebab yang paling parah akibat terepas ombak, Apalagi beberapa bulan lalu khususnya dikawasan pantai Citepus cuaca angin laut sangat ekstrim. Gelombang pasang setinggi tujuh sampai sepuluh meter menggerus sepanjang bangunan jogging track,” ungkapnya.

Lebih lanjut Debo, padahal selama ini joging track, sebelumnya banyak dimanfaatkan para wisatawan untuk bersantai, berolah raga jalan santai sambil menikmati keindahan pantai. Namun sayang sekarang ini bangunan tersebut tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal olah para wisatawan, karena rusak parah.

“Saya sebagai putra daerah pantai Citepus, sangat menyangkan fasilitas umum joging track yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah, kini tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal. Bangunan joging track kini rusak, dengan kondisi retakan dan hancur,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *