Mahasiswi Tebar Ribuan Kerudung

SUKABUMI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menebar hijab atau kerudung kepada masyarakat dibebrapa ruas jalan protokol Kota Suakbumi.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswi ini, sebagai rangkaian perayaan international hijab solidarity day yang diperingati setiap 4 September. Tidak hanya itu, sebelum membagikan hijab Mahasiswi ini talkshow yang bertemakan hijab syari.

Kepala Departemen Bidang Perempuan KAMMI Sukabumi, Sinta Srinita menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan hari international hijab solidarity day ini dilakukan untuk mengajak muslimah sukabumi untuk menggunakan hijab dengan baik menurut syariat Islam.

“Kami ingin mengajak semua masyarakat Sukabumi, khususnya kaum muslimah untuk menggunakan hijab sesuai dengan ajaran Islam. Maka dari itu, dalam peringatan ini kami bagikan ribuan hijab secara gratis kepada masyarakat,” jelasnya, kemarin (23/9).

Tidak hanya hijab, mahasiswi ini juga membagikan kaus kaki dan rok kepada masyarakat. Mulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciwangi, Jalan RE Martadinata, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *