Maba FIAH Orasi Bareng Walikota

SUKABUMI – Masa Taaruf dan Keakraban (Mastaka) mahasiswa baru Fakultas Ilmu Administrasi dan Hum aniora (FIAH) Universitas Muhamaddiyah Sukabumi (UMMI), ditutup dengan Orasi Kebangsaan “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Daerah” yang dilakukan oleh 290 mahasiswa baru (Maba) bersama Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, akhir pekan kemarin.

Menurut Wakil Dekan FIAH Lusi Susilawati, dengan adanya orasi dari seluruh maba ini bisa memberikan semangat kepada mahasiswa, agar siap menghadapi teknologi di masa depan. Apalagi mahasiswa sebagai pembawa perubahan negara, harus siap menghadari tantangan di masa depan.

“Ini menjadi salah satu strategi UMMI menghadapi revolusi industri 4.0, mahasiswa sebagai generasi penerus tidak hanya pengguna teknologi saja tetapi harus menciptakan teknologi untuk membawa perubahan negara,”ucap Lusi kepada Radar Sukabumi, Minggu (23/9).

Orasi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun di acara penutupan Mastaka. Hanya saja tahun ini lebih spesial dibanding tahun sebelumnya, lantaran orasi dihadiri Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“Bersyukur karena Walikota Sukabumi mau menyempatkan waktunya untuk kami, walaupun sebentar karena jadwal padat, ini sebenarnya kita rutin hanya saja tahun ini kita dihadiri walikota,”terangnya.

Sementara itu, selain orasi kebangsaan, di penutupan ini panitia Mastaka dan mahasiswa baru juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan santunan ke panti asuhan.

“Mahasiswa baru harus bisa memahami tata tertib peraturan di kampus dan mereka bisa mengikuti perkuliahan dengan disiplin,”pungkasnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *