Harumkan Sukabumi pada Urban Village

CIKOLE – Mahasiswa asal Kota Sukabumi, Shafira Mutiaramadani Lesmana Putri, sukses mempersembahkan tema kampanye ‘Wujudkeun Plara Sae’ pada Urban Village 2018 di area car free day (CFD) Jalan Ir. H. Juanda atau Jalan Dago Kota Bandung, kemarin (23/9).

Pada kegiatan itu, Shafira dan rekan-rekannya mengikuti pawai budaya yang mempersembahkan tema nelayan. Urban Village 2018 ini, dibagi menjadi beberapa rangkaian. Mulai dari, idea fest yang digelar pada bulan April lalu.

Kemudian praevent pertama di kampus yang dilanjutkan dengan praevent kedua yang diisi dengan pawai budaya mengenakan busana adat daerah masing-masing di CFD Dago.

“Pastinya bangga bisa membawa kearifan lokal Sukabumi pada ajang bergengsi itu, semoga saja dengan dibawanya tema nelayan ini semakin membuat citra baik sukabumi dimata nasional,” ungkap mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Marketing Communication 2016 Telkom University itu.

Tidak hanya budaya dan kearifan lokal yang dibawa gadis asal Sukabumi ini, makanan ciri khas Sukabumi juga di dipajangkannya pada stand yang disiapkan dalam acara tersebut. “Mulai dari kue mochi, sekoteng, dan sirup pala kami jual.

Kegiatan tahun ini mengangkat tema kota dan kabupaten di Jawa Barat. Tim kami berencana akan merealisasikan kampanye kami yakni ‘Wujudkeun Plara Sae’ dalam bentuk pembagian tempat sampah di Palabuhanratu,” tutur Shafira.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *