Delapan Gugus Ikut Porsadin 5 se-Cisaat

SUKABUMI— Sebanyak delapan gugus se-Kecamatan Cisaat, antara lain Gugus Desa Nagrak, Selajambe, Cibolang Kaler, Gunung Jaya, Cisaat, Padaasih, Cibatu dan Gugus Desa Sukaresmi mengikuti Pekan olahraga dan seni santri diniyah (Porsadin) ke-5 pada, 23-24/9/2018. Pada rilis yang dikirim, Porsadin tersebut memperlombakan, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Musabaqoh Qiroatul Kutub, Murotal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami, Pidato B. Arab dan B. Indonesia, dan Lomba Cerdas-Cermat. Sedangkan untuk olah raganya yang dilombakan antara lain,futsal, atletik, dan tenis meja.

Selain peserta, hadir pada pembukaan Porsadin, Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Cisaat, Ketua Gugus Desa masing masing, Kepala Madrasah Diniyah (MD) dan dihadiri oleh Dewan Pakar Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Sukabumi yang juga Pengurus FKDT, Ustadz Iim Abdul Karim. Ust Iim menerangkan-pada rilis yang dikirim bahwa kegiatan ditinjau, Pengurus FKDT Kecamatan Cisaat, Deden Nuryaden, KH. Onen Qurnaen, dan Mamat.

“Tinjauan Pelaksanaan berjalan lancar sesuai tupoksi koordinator lomba masing-masing,”kata Pengurus FKDT Kecamatan Cisaat, Deden Nuryaden pada rilis.

Ia mengharapkan kegiatan Porsadin menguatkan ukhuwah islamiyah. Sedangkan Ketua Panitia Posadin ke-5, Ujang Muhiban, menerangkan -melalui rilis yang dikirim Ust Iim, Porsadin Ke-5 Tingkat Kecamatan mempunyai maksud dan tujuan menggali dan mengembangkan potensi santri Madrasah Diniyah melalui bakat dan minat, membangun sinergi dan ukhuwah antar madrasah diniyah, memperkuat peran, fungsi dan posisi organisasi FKDT sebagaibwadah ukhiwah MD, dan membina kualitas prestasi santri MD.

 

(*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *