Kampus

Dua Mahasiswa Asing Ospek di UMMI, Empat Tahun Kuliah

SUKABUMI – Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menerima dua mahasiswa asing untuk kuliah di kampusnya. Mereka bernama Elham Yusoh dan Torha Banda, berasal dari Narathiwat dan Satun Thailand Selatan
.
Kedatangan dua mahasiswa asing itu dalam rangka program pertukaran pelajar dari Nirandhonwitya School Thailand ke Indonesia.

“Kedua mahasiswa asing tersebut masuk ke jurusan Sastra Inggris di Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora (FIAH) UMMI,”kata Dekan FIAH UMMI, Ike Rachmawati saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Jumat (21/9).

Pihaknya bangga, kampusnya dijadikan tempat pertukaran pelajar. Sama seperti mahasiswa baru UMMI pada umumnya, Elham dan Torha diikutsertakan dalam Masa Ta’aruf dan Keakraban (Mastaka) atau semacam ospek untuk mengenal dunia kampus lebih jauh.

“Rencananya kedua mahasiswa asing tersebut akan kuliah di UMMI selama empat tahun,”bebernya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah Mahasiswa Baru (Maba) FIAH terbanyak bila dibanding fakultas lain. Tahun ini jumlahnya mencapai 290 mahasiswa. Mereka semua ikut Mastaka seperti perkenalan tentang fakultas, dosen dan materi-materi terkait kemahasiswaan.

Ratusan mahasiswa baru FIAH ini tersebar di empat Program Studi (Prodi) yaitu Administrasi Publik, Sastra Inggris, Administrasi Bisnis dan Hubungan Masyarakat.

loading...
1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close