KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

PT SCG Bikin Mata Air Mengering

“Rencananya, pada hari ini (kemarin.red) kami akan melakukan aksi unjuk rasa bersama tiga desa ke PT SCG dengan estimasi massa sekitar 300 orang. Namun, demonstrasi ini dirubah dengan mediasi yang dihadiri oleh para Muspika.

Hasil dari mediasi ini belum mendapatkan titik temu. Hanya saja, perwakilan dari pihak perusahaan berjanji akan menyampaikan semua aspirasi warga kepada PT SCG untuk merealisasikan semua tuntutan warga terdampak,” tandas Oon.

Kuasa hukum warga terdampak dari aktivitas eksploitasi PT TSS, Girsang mengatakan, pihaknya sengaja telah mengawal persoalan tersebut dengan melakukan audensi bersama pihak perusahaan untuk menyampaikan semua tuntutan warga.

“Warga dari dua kecamatan ini telah memprotes aktivitas tambang. Karena, berdampak buruk terhadap lingkungan. Seperti polusi udara, kekeringan dan lainnya,” jelas Gersing usai melakukan audensi bersama PT SCG.

Pihaknya merasa kecewa dengan sikap perusahaan yang tak bisa memenuhi semua tuntan warga terdampak. Padahal menurutnya, pihak perusahaan berjanji beberapa tahun lalu akan membangun sarana air bersih untuk didistribusikan kepada warga terdampak. Namun hingga saat ini, janji tersebut tidak ditepati.

Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan