Selalu Merendah

Kemenangan Persib di kandang Borneo FC hadir berkat gol semata wayang Ghozali Muharam Siregar. Pemain kelahiran 1992 ini sukses memanfaatkan kelengahan bek lawan untuk menaklukan penjaga gawang berjuluk Pesut Etam. Rasa bahagia tercermin dari wajah Gozali Siregar, bahkan winger lincah tersebut mengungkapkan kebahagaiannya itu bukan lahir lantaran mencetak gol tapi karena Persib menambah perolehan poin. “Buat saya tiga poin itu yang paling penting karena jarak poin semakin jauh jadi pressure-nya engga terlalu banyak beda kalau jaraknya tipis,” tutur Ghozo dalam wawancara di Bandara Husein Sastrangera, belum lama ini.

Pemain bernomor punggung 77 itu juga membeberkan kunci merebut kemenangan di Stadion Batakan. Menurutnya dari keseluruhan dua kesebelasan bermain seimbang dan bermain menyerang. Untuk itu, kecermatan pemain ketika memanfaatkan kelengahan lawan menjadi sumbu untuk menghancurkan kubu lawan.

Bacaan Lainnya

“Pertandingan sulit bagi kami dan juga mereka karena sama-sama menyerang, mereka punya banyak peluang, kita juga. Ada sedikit kesalahan saja bisa fatal akibatnya. Itu sih, konsentrasi full yang bisa buat kita bisa menang,” kata Ghozali.

Ghozali juga merupakan salah satu pemain yang tetap dipercaya tampil meski terancam akumulasi kartu kuning. Dia mengakui di laga kemarin memang mendapat komando khusus dari pelatih agar tidak mudah emosi dan mengurangi intensitas dalam melakukan pelanggaran. “Ada instruksi dari Coach Gomez supaya ditahan emosinya karena soalnya ada banyak pemain yang sudah dapat kartu kuning dan di pertandingan kemarin ada beberapa disimpan dan kita yang dapat bagian main,” jelasnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *