Tekad Mencuri Karena Bisikan Gaib

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG— Seorang pemuda ditangkap polisi militer angkatan udara karena mencuri taksi di area Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Pemuda bernama Indra Syahputra (23) itu mengaku mencuri satu unit taksi gara-gara dipicu bisikan gaib.

“Pelaku ada yang membisikkan untuk membawa mobil ke Riau,” ujar Kapolsek Cicendo Kompol Edi Kusmawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (14/9).

Bacaan Lainnya

Aksi pencurian mobil taksi Primkopau itu dilakukan Indra pada Kamis (13/9) siang. Indra yang merupakan warga Kepulauan Riau ini hendak pulang pakai pesawat. Selagi menunggu, Indra melihat pintu taksi terbuka dan kunci masih terpasang di bagian setir mobil. Dia langsung naik dan membawa mobil tersebut.

“Pelaku kemudian menghidupkan mobil dan membawa mobil ke arah keluar bandara. Saat itu dikejar masyarakat sekitar, juga POM AU. Pelaku berhasil diamankan kemudian diserahkan kepada kami,” kata Edi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Edi menjelaskan, Indra mengalami depresi berat. Hal itu dibuktikan dengan keterangan keluarga dan tes kejiwaan Indra di RS Sartika Asih Bandung.

“Kami cek apakah benar atau mengada-ngada. Pagi tadi tes kejiwaan dan hasilnya ada keterangan ahli dokter menyebut pelaku ini depresi berat,” tutur Edi.

Sementara itu, Indra sulit diajak bicara saat ditanya wartawan. Dia lebih banyak diam. Namun beberapa kali Indra menjawab pertanyaan yang dilontarkan Kapolsek Cicendo.

Dalam pernyataannya, Indra sudah lama datang ke Bandung untuk mencari pekerjaan. “Dari Riau ke Bandung cari kerjaan, tapi enggak dapat,” ucap Indra.

Saat aksi pencurian kemarin, Indra sebenarnya berniat pulang ke Riau untuk menemui ibunya. Namun, dia mengaku tak memiliki biaya hingga dapat bisikan untuk mencuri mobil dan membawa mobil ke Riau. “Ada yang bisikin bawa mobil saja ke Riau,” kata Indra.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *