PENDIDIKAN

Sarjana dan Diploma Berdaya Saing Global

UMMI Mewisuda 401 Lulusan

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali mewisuda mahasiswa program diploma dan sarjana di Gedung Anton Soedjarwo, Secapa Polri, Kamis (13/9).Pantauan Radar Sukabumi, sebanyak 401 lulusan dari enam fakultas diwisuda dan kali ini merupakan wisuda angkatan ke-17 Program Sarjana dan Wisuda Angkatan ke-18 Program Diploma III.Rektor UMMI Sakti Alamsyah menegaskan, para lulusan ini harus dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi dengan karya nyata melalui ilmu yang telah dipelajari selama di bangku kuliah. Tujuannya untuk menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dalam keilmuan dan keislaman. Sehingga menjadi pelaku pembangunan di era globalisasi.

“Setelah prosesi wisuda ini selesai mereka akan dihadapkan pada kehidupan baru, saya harap mahasiswa dari UMMI bisa berkontribusi kepada negara dan mereka memiliki daya saing tinggi,”ucapnya.

Senada dengan Sakti, Majelis Dikti PP Muhammadiyah Pusat Zamaksari mengatakan, para lulusan UMMI ini harus memiliki daya saing yang tinggi, tidak hanya ditingkatan lokal dan nasional tetapi juga di internasional. Apalagi sejak beberapa tahun terakhir ini, nama UMMI tidak hanya dikenal di Indonesia saja tetapi hingga ke internasional. Lantaran adanya magang yang ditempatkan ke luar negeri, khususnya kawasan Asia.

“UMMI rajin mengirimkan mahasiswanya melakukan penempatan kerja magang di luar negeri dan itu salah satu langkah bagus jika kita ingin go internasional,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Wisuda Hendri Hadiyanto menjelaskan, tahun ini sebanyak 401 lulusan yang terdiri dari 41 wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi, 15 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 80 wisudawan dari Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, 115 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 93 wisudawan dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan 56 wisudawan dari Program Studi Keperawatan.

“Dengan demikian pada tahun akademik 2017/2018 ini, Universitas Muhammadiyah Sukabumi telah memiliki alumni berjumlah 4.118 orang,” terangnya.

Tahun ini, prosesi wisuda UMMI mengusung tema “Lulusan memiliki Daya Saing Tinggi, Sehat dan Berkeadilan”. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Sukabumi Terpilih Achmad Fahmi.

 

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close