Kota Sukabumi

DKKS Bakal Berikan Kejutan

RADARSUKABUMI.com – Dewan Kesenian Kota Sukabumi (DKKS) bakal memberikan kejutan kepada masyarakat Kota Sukabumi pada 28 Oktober mendatang. Kejutan itu, berupa pagelaran pertunjukan seni budaya Sunda Buhun (kuno) yang dikemas dan disajikan dalam sebuah alur cerita yang menarik.

Ketua DKKS Kota Sukabumi, Bob Muslim mengungkapkan, Oktober mendatang pihaknya bakal menggelar Konservasi Budaya dengan kemasan yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya. “Ya, rencana kami (DKKS) Kota Sukabumi beserta komunitas kesenian bakal membuat sebuah suguhan istimewa pada 28 Oktober mendatang yang berbarengan dengan hari sumpah pemuda,” jelasnya, kemarin (13/9).

Sunda Buhun diangkat sebagai tema dalam kegiatan ini, lanjut Bob, merupakan upaya mengangkat kembali serta melestarikan kesenian-kesenian sunda yang sudah hampir tidak dikenal lagi oleh generasi saat ini, sedangkan pemilihan hari Sumpah Pemuda tak lain untuk menunjukan semangat generasi muda dalam upaya melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kesenian tradisional kepada masyarakat luas.

“Generasi mudalah yang bertanggung jawab terhadap kekayaan warisan budaya yang kita miliki, jangan sampai kekayaan ini malah tidak diketahui oleh kita selaku ahli warisnya yang sah,” ujar Bob.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close