RK Permak Gedung Sate

Sementara itu, Emil bertekad meningkatkan indeks kebahagiaan warganya dalam lima tahun ke depan. Sejumlah program yang diklaim sukses di Kota Bandung juga akan diterapkan di Jabar demi memberi kebahagiaan warganya tersebut.

Ia mengungkapkan, saat ini indeks kebahagiaan Jabar menempati ranking Ke-29 dari 34 provinsi di Indonesia. Selama lima tahun dia akan berupaya memberi kebahagiaan warga Jabar.

Bacaan Lainnya

“Kebahagiaan Bandung bereksperimen dalam teori kebahagiaan dan hasilnya alhamdulillah, tapi Jabar masih di bawah rankingnya 29 dari 34 (provinsi) kalau enggak salah. Nah kita bertekad akhir masa jabatan saya, warga Jabar harus bahagia,” terangnya.

Emil mengungkapkan akan menduplikasi beberapa program yang dibuatnya di Kota Bandung untuk diterapkan di Jabar. Mulai dari membangun ruang-ruang publik, bertemu dengan warga tidak mampu, hingga program Mobil Kekasih (Kanseling Silih Asih).

Dia mengaku sudah menganggarkan untuk program Mobil Kekasih. Sebab Emil melihat program itu cukup bermanfaat dan baik untuk diterapkan di daerah lainnya.

“Ribuan orang kan sudah menggunakan, artinya ada kebutuhan. Kalau Bandung butuh, berarti yang lain butuh terutama (daerah) urban, seperti Depok, Bekasi yang tingkat stresnya tinggi itu akan dihadirkan. Sudah saya anggarkan di 2019,” ucap Emil.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *