PENDIDIKAN

Mahasiswa Harus Punya Jiwa Wirausaha

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Wakil Walikota Sukabumi terpilih Andri Hamami mendorong mahasiswa sebagai generasi milenial, mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha.

Hal tersebut diucapkan Andri saat menghadiri pembukaan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi, Jumat (7/9).

Menurutnya, perguruan tinggi tidak hanya tempat menimba ilmu pengetahuan. Tetapi lebih dari itu, mahasiswa harus bisa mengantongi nilai-nilai hidup di luar ilmu pengetahuan seperti memiliki jiwa entrepreneur.

“Saya berharap mahasiswa-mahasiswi di STAI Sukabumi ini kreatif berwirausaha, sehingga bisa memiliki jiwa entrepreneur yang kuat dan lebih hebat,”ucap Andri saat ditemui Radar Sukabumi di sela-sela kegiatan OPAK STAI Sukabumi.

Dihadapan ratusan peserta, Andri pun menegaskan bahwa untuk menjadi seorang entrepreneurship, tidak harus berlatar pendidikan ekonomi, tetapi keguruan pun juga bisa menjadi seorang entrepreneur. Asalkan ia memiliki tekad dan kemampuan jiwa usaha yang kuat.

“Sekarang ngambil kuliah keguruan itu tidak harus kedepannya jadi guru,”terangnya.Dijelaskan Andri, kalau memang mahasiswa maupun lulusan perguruan tinggi tersebut punya jiwa wirausaha dan wirausaha itu sudah dijalankan sejak dini kenapa tidak menjadi seorang pengusaha.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan