Pasar Cibadak Rawan Maling

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI– Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi masih belum aman dan nyaman bagi para pengunjung, buktinya salah satu supir penyuplai barang menjadi korban kemalingan. Uang Rp6,2 Juta bersama surat-surat lainnya raib digondol maling saat memalkirkan kendaraanya di area pasar Cibadak, Rabu (5/9) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, mobil jenis Daihatsu Grand Max bernopol D 8466 DH yang dikendarai Badrudin tengah diparkirkan untuk bongkar muat. Ketika ditinggal beberapa saat tanpa diketahui ada orang yang masuk untuk menggondol uang dan surat penting yang berada di dalam mobil.

Bacaan Lainnya

Sopir kendaraan yang jadi korban maling, Badrudin (40) mengatakan, dirinya terkejut ketika melihat isi tas yang sudah kosong tersebut. “Tau-tau tas kami sudah tidak ada isinya lagi. Saya menyimpan di tas warna coklat. Semuanya raib, pas saya balik ke mobil tas sudah dalam kondisi terbuka,” kata Badrudin kepada koran ini, Rabu (5/8/2018).

Sementara itu, Koordinator UPTD Pasar Cibadak, Agung Koswara Adiwiguna menjelaskan, aksi maling di wilayah Pasar Cibadak disebabkan oleh kelalaian sendiri. Sebab itu, perlu meningkatkan kewaspadaanya dari semua pihak.

“Kami ada keterbatasan di petugas keamanan. Untuk lebih optimal, kami juga masih perlu dukungan sarana diantaranya lampu penerangan umum (PJU), dan CCTV,” jelasnya.

Menurutnya, dengan tidak adanya CCTV dan minimnya PJU di Pasar Cibadak tindak kejahatanpun kerap terjadi. Terlebih, jika malam hari. Baru-baru ini saja, satu unit motor dan mobil pick up raib disabet maling.

“Karena itu, saya secaran lisan sudah berupaya mengajukan pemasangan CCTV dan PJU kepada dinas terkait tapi belum ada kejelasannya. Saya harap bisa secepatnya mendapatkan bantuan pemasangan alat itu untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

 

(cr16/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *