755 Mahasiswa UMMI Lulus ESP

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Sebanyak 755 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengikuti kelulusan program English for Specific Purposes (ESP) di Lapang Barchoya UMMI.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan oleh Language Centre UMMI, sebagai bentuk apresiasi terhadap para mahasiswa yang telah menyelesaikan program ESP dengan baik.

Bacaan Lainnya

Ketua Kantor Urusan Internasional UMMI Saprudin mengatakan, ESP merupakan program pelatihan bahasa Inggris secara terprogram.

“Sistem pembelajarannya mengadopsi dari perkuliahan yang dilaksanakan oleh akademik yang setara dengan 12 SKS,”ujar Saprudin kepada Radar Sukabumi, Rabu (5/9).

Meliputi reading, speaking, writing dan listening. Setiap materi mendapatkan dua SKS, sehingga dari dua SKS tersebut dibagi untuk setiap semester.

Untuk semester pertama, mahasiswa akan mendapatkan materi perkuliahan tentang reading, speaking dan listening. Jadi, totalnya enam SKS. Sedangkan untuk semeter dua yaitu reading, speaking dan writing sebanyak enam SKS. Mahasiswa itu harus menempuh 12 SKS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *