Usai AG, Zohri Jadi Relawan PMI

RADARSUKABUMI.COM – Pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri bergabung menjadi relawan Palang Merah Indonesia untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Atlet yang juga juara dunia pada Kejuaraan Atletik Dunia (IAAF) U-20 itu mengaku ingin membantu para korban gempa.

“Tim PMI yang bertugas di Posko Lombok Utara berkesempatan berkunjung ke rumah Zohri yang terletak di Dusun Karang Pangsur, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara. Dari hasil perbincangan, Zohri ingin membantu saudaranya yang tertimpa musibah dengan cara bergabung menjadi relawan PMI,” kata pengurus Tim Posko PMI, Hady Prasetya, ketika dihubungi, Selasa (4/9).

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengapresiasi kepedulian Zohri terhadap saudara-saudaranya, walaupun ia cukup sibuk membela Indonesia di ajang kejuaraan internasional lainnya, seperti yang paling terdekat, SEA Games.

Tentunya, katanya, atlet muda berbakat cabang olahraga atletik itu harus menjalani pelatnas. Akan tetapi, katanya, setelah tim dari PMI tiba, Zohri langsung mengenakan rompi PMI dan siap turun ke masyarakat untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Namun, pihaknya juga memberikan orientasi singkat kepalangmerahan serta informasi terkait dengan kegiatan layanan PMI yang dilakukan di Lombok. “Zohri bergabung bersama Tim PMI yang sudah bertugas sebelumnya untuk memberikan dukungan di pelayanan psikososial support program (PSP) kepada warga,” katanya.

Pengurus Pusat Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Letjen TNI (Purn) H Sumarsono mengatakan, sampai saat ini PMI pusat terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada Provinsi NTB dalam memperkuat kapasitas PMI lokal untuk mengoptimalkan pelayanan, terutama kepada korban gempa.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *