BSI Hibahkan Karya Tugas Akhir Mahasiswa

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Kampus menjadi ladang bagi mahasiswa untuk membaca, menulis, memahami teori, mempraktikkan serta menghasilkan karya-karya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Untuk itu, perlu adanya kreativitas dan produktivitas mahasiswa dalam pembelajaran di kampus. Hal itu merupakan kunci suatu keberhasilan.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika AMIK BSI Sukabumi. Mahasiswa di kampus tersebut didorong untuk menghasilkan karya yang dapat diimplementasikan di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, birokrasi, ekonomi dan pariwisata.

Dua karya mahasiswanya dihibahkan kepada SMA nya masing-masing, untuk dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah. Kedua mahasiswa tersebut adalah Fauzi Ahmad Kamil yang menciptakan sebuah Aplikasi Perpustakaan Sahabat Siswa (APERSASI).

Hasil karya tugas akhir Fauzi kemudian siserahkan ke MAN 4 Kabupaten Sukabumi Ade Ansorulah. Sedangkan satu mahasiswa lainnya bernama Syarifah Agustini. Ia membuat Sistem Informasi Akademik (SIMIKA) untuk SMK Mihadunal Ula Kota Sukabumi oleh Kepala Program Kompetensi Keahlian SMK Mihadunal Ula ,Burhanuddin, Senin (3/9).

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi Denny Pribadi mengatakan, kedua karya tugas akhir mahasiswa tersebut sudah melalui proses pengujian oleh dosen-dosen BSI Sukabumi sehingga sudah layak untuk diimplementasikan.

“Kita tidak ingin karya mahasiswa hanya sebagai syarat kelulusan dan setelah itu “tertidur” di perpustakaan,”ujarnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/9). Denny ingin karya mahasiswa benar-benar bermanfat bagi masyarakat.

“Jika belum bisa berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara, minimal bisa berkontribusi untuk membangun almamaternya menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala MAN 4 dan SMK Mihadunal Ula menyambut baik dan memberikan apresiasi atas hibah yang sudah diberikan.

Tentunya hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi tersendiri untuk para pelajar dan mahasiswa AMIK BSI Sukabumi lainnya, agar lebih kreatif dan produktif.

“Ini juga sebagai motivasi siswa kami agar terus bisa berkarya dan karyanya bisa dimanfaatkan oleh banyak orang,”ujar Kepala MAN 4 Kabupaten Sukabumi, Ade Ansorulah.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *