NCA: Kasus Pelecehan Seks Anak Meningkat

RADARSUKABUMI.com – NCA atau Badan Kejahatan Nasional Inggris mengungkap, angka kasus pelecehan seks terhadap anak di internet mengalami kenaikan yang signinifakn kurun waktu lima tahun terakhir.

Menurut data NCA yang dirilis awal pekan ini, lebih dari 82.000 gambar pelecehan seks anak telah dirujuk ke NCA tahun lalu, Jumlah ini meningkat 700 persen dari tahun 2012.

Bacaan Lainnya

Data NCA juga menunjukkan bahwa kasus pelecehan anak di Inggris beberapa tahun terakhir menunjukkan lebih dari 130 tersangka yang diamankan. Termasuk di antara para tersangka adalah seorang mantan perwira polisi, seorang penghibur anak-anak, dan juga guru.

Direktur NCA, Rob Jones mengatakan bahwa saat ini semakin banyak orang di Inggris yang menggunakan web gelap di internet dan teknologi seperti enkripsi end-to-end untuk menghindari deteksi sambil mereka mengumpulkan gambar pelecehan seksual pada anak.

“Kami melihat peningkatan jumlah pelanggar canggih menggunakan web gelap untuk membahayakan anak-anak di internet mainstream,” kata Jones seperti dimuat Press TV.

Di sisi lain, polisi dan pemerintah Inggris merilis data bahwa setidaknya 80.000 orang di Inggris diperkirakan menimbulkan ancaman seksual terhadap anak-anak secara online.

Data baru itu telah memicu kekhawatiran tentang eksploitasi seksual yang meningkat dan perbudakan anak-anak melalui teknologi, baik di Inggris maupun di seluruh dunia.

(RMOL/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *