WISATA

Petak 84 Gekbrong, Objek Wisata Alam yang Lagi Viral

RADARSUKABUMI.com, – Mengisi libur akhir pekan di awal bulan September ini mungkin akan sangat mengasyikan jika berlibur ke objek wisata alam Petak 84 di Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat. Ya, objek wisata ini sangat dekat dengan Kota Sukabumi.

Di objek wisata alam Petak 84, kita akan disuguhkan dengan suasana sejuk nan permai dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi. Objek wisata alam ini memang tengah viral dan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat musim liburan tiba.

Petak 84 merupakan objek wisata alam yang berada di kaki Gunung Gede yang juga sering digunakan sebagai bumi perkemahan. Selain itu pula tempat ini juga cocok untuk dijadikan latar belakang foto pre-wedding.

Seorang pengunjung, Ismiati (21) mengatakan, hawa sejuk dan dingin di kawasan Petak 84 memang membuat betah setiap pengunjung yang datang. Namun ia melihat penataan yang masih kurang dan fasilitas lainnya seperti kamar kecil dan tempat sampah yang belum begitu banyak.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Wilayah I Cianjur Ir V Diah Qurani Kristina mengatakan, bahwa petak 84 ini peminatnya banyak, dan nantinya akan dikembangkan wisata yang mirip dengan kawasan wisata Pokland di Haurwangi.

“Di kawasan ini sudah terbentuk bumi perkemahan, dan tegakan pinus untuk membuat Hammock atau ayunan,” katanya dikutip dari Radar Cianjur (Radarsukabumi.com grup), Sabtu (1/9/2018).

Menurutnya, TNGGP nantinya tinggal memberikan arahan, supaya bisa tempat ini berkembang dengan tetap memperhatikan konservasi alamnya.

“Petak 84 mempunyai luas 4 hektare dengan tegakan Pinus yang membuat hawa pegunungan di kawasan ini sejuk dan dingin,” katanya.

Ia berharap, peran aktif warga dalam mengembangkan kawasan petak 84 di Desa Gekbrong, menjadi kawasan wisata alam.

“Hal pertama yang kami lakukan adalah mengembangkan kawasan wisata berbasis masyarakat,” pungkasnya.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *