Pemkab Petakan Pembangunan Berkelanjutan

SUKABUMI— Puluhan pengusaha dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan daerah Kabupaten Sukabumi, mengikuti workshop penyusunan dokumen rencana aksi daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang diselenggarakan di Hotel Pangrango Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Kamis (30/8).

Workshop yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono ini, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Sukabumi, Kabid Pengembangan Manusia dan Masyarakat Bappeda, Direktur Trade Union Right Centre (TURC) dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan sejak Kamis 30 Agustus sampai 31 Agustus 2018 ini, dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dengan seluruh stakehoalder. Sehingga dokumen yang dihasilkan dapat sesuai dengan rencana aksi daerah yang strategis.

“Untuk menindaklanjuti pelaksanaan pencapaian TPB, maka perlu dibentuk tim di Kabupaten Sukabumi pada periode 2018 sampai 2023,” jelas Adjo saat memberikan sambutannya dalam workshop penyusunan dokumen rencana aksi daerah tersebut.

Tim pencapaian TPB tersebut, sambung Adjo, akan memiliki tugas fokok dan fungsi (Tufoksi). Salah satunya, melakukan penyusunan dokumen rencana aksi daerah untuk dapat bekerjasama sehingga dokumen yang dihasilkan dapat disusun sesuai jadwal.

“Untuk itu, saya berharap melalui kegiatan ini dapat dihasilkan sebuah terobosan pelaksanaan, gagasan dan strategi untuk mendorong pemerintah daerah dalam melaksanakan SDG’s.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *