Dr. Hondo Pimpin PMI Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI— Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan pada Kamis (30/8). Akhirnya dr. Hondo Suwito ditetapkan sebagai Ketua terpilih PMI Kabupaten Sukabumi periode 2018-2023.

Hasil ini diperoleh setelah 2 kandidat Ketua PMI Kabupaten Sukabumi yaitu dr. Hondo Suwito dan Ajat Jatnika bertarung untuk memperebutkan kursi ketua PMI. Pemilihan yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Pangrango ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dan 50 orang peserta.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil penghitungan suara dr. Hondo Suwito mendapatkan 41 suara, Ajat Jatnika mendapatkan 8 suara dan Ayi Abdullah yang merupakan mantan Ketua PMI Kabupaten Sukabumi periode 2013-2018, 1 suara.

“Setiap perwakilan PMI di 47 kecamatan se kabupaten sukabumi mempunyai hak 1 suara per orangnya, demisioner pengurus 1 suara, perwakilan relawan 1 suara dan perwakilan pmi jawa barat 1 suara. Jadi total suara peserta musda ada 50 suara,” ujar Budiharto, Ketua Panitia Musda PMI Kabupaten Sukabumi.

Seluruh peserta Musda yang hadir akhirnya menobatkan dr. Hondo Suwito sebagai Ketua PMI Kabupaten Sukabumi periode 2018-2023 secara aklamasi dan mufakat.

Terkait dengan terpilihnya dr. Hondo Suwito, mantan Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah menaruh harapan besar terhadap perkembangan lembaga yang bergerak dalam koridor kemanusiaan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *