BERITA UTAMADisdukcapil

Disdukcapil Kembali Raih Penghargaan

SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, kembali membuat bangga daerah terluas kedua se-Jawa Bali ini. Kali ini, lembaga yang dinahkodai Sofyan Efendi ini menerima penghargaan keteladanan pelayanan administrasi kependudukan terbaik di tingkat Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, berbagai penghargaan bergengsi diraih oleh Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. Mulai dari 2015 mendapat penghargaan SNI ISO 9001, 2017 mendapat penghargaan dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipi atas prestasi dan keberhasilannya dalam mewujudkan pencapaian cakupan kepemilikan akta kelahiran anak diwilayah yang telah mencapai 91,22% hingga melebihi target yang ditetapkan.

Kemudian pada 2017, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Efendi mendapat piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas kinerja dalam mencapaj target tertinggi kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun dan perekaman data KTP-el. Di tahun 2018, kembali meraih penghargaan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik, Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik dan di tahun yang sama kembali mendapat penghargaan dari Founder and Chairman Mark Plus sebagai publik serviceof the year Jawa Barat tahun 2018.

Loading...

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Efendi menjelaskan, pemberian penghargaan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat dari beragai kalangan atas keteladanannya dalam berbagai bidang.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, kami (Disdukcapil,red) kembali dipercaya mendapatkan penghargaan keteladanan pelayanan administrasi kependudukan di tingkat Jabar,” ungkapnya kepada Radar Suakbumi belum lama ini.

Adapun tujuan dari pemberian penghargaan itu, untuk mengapresiasi masyarakat yang telah menorehkan prestasi dan menjadi teladan sehingga menjadi motivasi sehingga bisa ditumbuhkembangkan yang secara epektif. “Semoga saja penghargaan yang Ami terima ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya. (cr15/d).

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button