PILPRES 2019

Ngabalin Tebar Kesuksesan Jokowi di Sukabumi

SUKABUMI— Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, terdapat lima hal penting yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Sukabumi. Kelima hal tersebut berdampak baik terhadap perkembangan di Sukabumi. “Ada lima agenda penting Pemerintah era Jokowi di Sukabumi,” ujarnya saat di Sukabumi, Minggu (26/8)

Pertama ialah pembangunan Geopark Ciletuh. Termasuk jalan yang bagus untuk mendongkrak wisata ekonomi rakyat di Sukabumi. “Pembangunan geopark dapat meningkatkan wisata ekonomi rakyat,” ucapnya.

Tak hanya itu, ada juga pembangunan Tol Bocimi yang kemajuan terlihat di era Pemerintahan Jokowi. Padahal, tol tersebut sudah lama mangkrak pengerjaannya. “Pembangunan Tol Bocimi terlihat progresnya di era Jokowi,” ungkapnya.

Hal tersebut termasuk program keluarga harapan nmelalui kartu Indonesia pintar. Tentu saja semua itu bermanfaat bagi rakyat di Sukabumi. “Kartu Indonesia Pintar bermanfsat bagi rakyat di Sukabumi,” terangnya.

Bahkan Jokowi sudah dua kali ke Sukabumi untuk membagikan sertifikat tanah secara massal dan gratis. Presiden Jokowi secara sengaja datang untuk menyerahkan langsung kepada masyarakat lewat program sertifikat tanah. “Secara langsung Pak Jokowi datang ke Sukabumi untuk menyerahkan sertifikat tanah,” jelasnya.

Terakhir ialah perhatian Jokowi kepada pesantren. Hal itu dibuktikan dengan adanya hari santri. Bahkan hal itu merupakan kali pertama dan paling bersejarah di Republik Indonesia. “Ini sejarah besar bagi kaum santri. Presiden memiliki perhatian besar untuk santri,” pungkasnya.

Sementara ditanya soal Golkar tidak solid, dirinya mengatakan salah besar jika orang mengatakan Golkar pecah. Pernyataan Golkar pecah tersebut sangat menyesatkan. “Pernyataan itu tidak benar dan pasti bohong,” ujarnya.

Menurutnya partai berlambang beringin tersebut terlah berkomitmen. Sehingga apapun yang terjadi tentang pemerintahan, Golkar akan mendukungnya. “Golkar sudah punya komitmen apapun kondisi yang terjadi tentang pemerintahan,” ucapnya

Menurutnya, Golkar telah menyerahkan seluruhnya. Termasuk semua gerakan untuk mendukung Jokowi- Maruf Amin. “Seluruh gerakan Golkar untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin,” pungkasnya.

 

(nie)

Tags

Tinggalkan Balasan