Motivasi Pelajar Berangkat Haji ,,SMAN 3 Praktik Manasik

SUKABUMI – Sesuai dengan visinya mewujudkan warga sekolah yang berkarakter mulia dan berprestasi prima melalui pelayanan pendidikan yang optimal, seluruh pelajar SMA Negeri (SMAN) 3 Kota Sukabumi yang beragama Islam melaksanakan manasik haji.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah dari pukul 07.30 hingga 11.00 WIB pada Selasa (21/8), juga diikuti para guru dan kepala sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 3 Kota Sukabumi Agus Indrayana mengatakan, manasik haji ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat sekolah yang religius.

“Artinya dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan semua masyarakat SMAN 3 Kota Sukabumi baik para pelajar maupun gurunya, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,”tutur Agus kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/8).

Tidak hanya itu, pria ramah yang kerap disapa Agin itu menjelaskan, kegiatan manasik haji ini juga bertujuan untuk memahami bagaimana rangkaian kegiatan ibadah haji, sehingga para peserta bisa membedakan mana rukun dan mana wajibnya.

“Dan tentunya hal ini juga agar keluarga yang mampu termotivasi, mereka tersentuh hatinya untuk berangkat ke Tanah Suci,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *