SUKABUMI

Danone-AQUA Bantu Ketersediaan Air Bersih

SUKABUMI – Sebagai perusahaan Air Minuman Dalam Kemasan (AMDK) yang mengelola bisnisnya secara bertanggung jawab, Danone-AQUA juga selalu ikut berkontribusi mengatasi berbagai persoalan sosial dan lingkungan di masyarakat.

Di musim kemarau seperti saat ini, sering timbul permasalahan masyarakat sulit mendapatkan air bersih. Masalah tersebut sebenarnya dipicu oleh banyak faktor antara lain kondisi geografis, tata guna lahan dan pembagian fungsi air di masyarakat.

Beny Satyahadi selaku Koordinator CSR Pabrik AQUA Mekarsari mengatakan, di Sukabumi, kondisi geografis menyebabkan masyarakat tidak dapat mengakses air dengan baik.

“Untuk mengatasi persoalan kekeringan seperti itu, Danone-AQUA mengembangkan program penyediaan air bersih berbasis masyarakat di lokasi-lokasi yang tidak jauh dari Pabrik AQUA dan didukung oleh pemerintah daerah dan LSM lokal,”tutur Beny melalui keterangan resminya yang disampaikan kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/8).

Ditegaskannya, Danone-AQUA berkontribusi dalam mengatasi persoalan kekeringan, juga diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada pertengahan Agustus 2018 ini, Pabrik AQUA Mekarsari berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Leuwinanggung dan Kampung Bojong Pereng. Kedua kampung itu berlokasi di Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Total air bersih yang diberikan sebanyak dua tangki air atau 10.000 liter. Bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan oleh 700 orang,”ujarnya.

Masih berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/8) Pabrik AQUA Mekarsari kembali menyalurkan bantuan kepada warga di Kampung Jami, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Total air bersih yang diberikan di Kampung Jami sebanyak dua tangki air atau 10.000 liter yang dimanfaatkan oleh 200 orang,”paparnya.

Bantuan air bersih tersebut, merupakan wujud kontribusi Danone-AQUA ikut mengatasi persoalan kekeringan di musim kemarau ini. Selain itu, Danone-AQUA terus menggalakkan inisiatif-inisiatif perlindungan sumberdaya air melalui program konservasi terpadu dari hulu sampai hilir seperti penanaman pohon, rehabilitas infrastruktur irigasi serta pembuatan lubang biopori dan sumur resapan.(*/wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan