Dayung Sumbang Medali Emas Kesembilan

Kontingen Indonesia kembali menambah koleksi medali emas pada Jumat (24/8). Cabor dayung yang dimainkan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, berhasil merebut medali emas. Adalah kelas ringan delapan putra atau LM 8+ yang berhasil mendapatkan medali emas.

Untuk diketahui, dalam kelas ringan delapan putra, Indonesia yang diperkuat Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh, berhasil mencatat waktu 6:08, kemudian disusul oleh tim Uzbekistan dengan catatan waktu 6:12, dan dibelakangnya yakni Hongkong dengan catatan waktu 6:14. Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia telah mengumpulkan 9 medali emas.

Bacaan Lainnya

Dayung bisa dibilang pada Jumat (24/8) memberikan yang terbaik. Selain medali emas, juga menambah koleksi perak dan perunggu. Medali perak didapat tim dayung nomor empat putra, sedangkan perunggu nomor empat putri.

Nomor dayung empat putra medali emas direbut India dengan catatan waktu 6:17, kemudian disusul oleh Indonesia dengan catatan waktu 6:20, dan perunggu menjadi milik Thailand dengan catatan waktu 6:22.

Sedangkan nomor dayung empat putri, posisi pertama ditempati oleh Tiongkok dengan catatan waktu 7:05, kemudian disusul oleh Vietnam dengan catatan waktu 7:14, dan Indonesia dengan catatan waktu 7:19.

(lim/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *