Sri Mul Hingga TGB Perkuat Timses Jokowi

JAKARTA– Tim sukses pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin diramaikan pejabat aktif. Dua nama diantaranya adalah Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Kepastian mengenai hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menyerahkan daftar anggota tim sukses Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 ke KPU, Senin (20/8). JK dan Sri Mul masuk barisan dewan pengarah tim sukses sebagai anggota. “Apa yang kami sampaikan ini sifatnya melengkapi dokumen,” kata Hasto di Kantor KPU.

Jajaran timses Jokowi juga diramaikan kepala daerah yang didukung oleh partai-partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Di antaranya Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Mereka masuk dalam struktur tim kampanye dengan tugas pokok menjadi pengarah teritorial di wilayah masing-masing. “Ya nanti masuk ke dalam pengarah teritorial,” ujar Hasto.

Bacaan Lainnya

Hasto tidak datang sendirian menyerahkan daftar anggota tim sukses ke KPU. Dia ditemani para Sekjen partai pengusung Jokowi-Ma’ruf. Mereka tiba di kantor KPU sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengendarai motor gede (moge) secara beriringan. Mereka mengendarai moge dengan berboncengan, dan terlihat kompak mengenakan kemeja putih dengan dasi merah dipadu celana panjang hitam.

 

(dem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *