Masjid Raya Bandung Target 4 ribu Paket Kurban

BANDUNG— Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menargetkan bisa menyiapkan sekitar tiga hingga empat ribu paket daging hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terkait Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Wakil Ketua Panitia Idul Kurban Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Juju Samsudin, Senin, mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah menerima titipan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dari warga dan instansi swasta serta pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Keempat ekor sapi tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom Indonesia, Bank Jabar Banten (bank bjb) dan satu lagi dari pihak panitia setempat.

“Untuk persiapan Hari Raya Idul Adha tahun ini tidak ada yang berubah dari tahun-tahun sebelumnya, karena memang setiap tahunnya kami siap menerima titipan hewan kurban dari warga,” kata Juju.

Ia mengatakan khusus tahun ini pihaknya akan mendatangkan tim profesional untuk mengelola daging kurban titipan warga. “Insya Allah pada tahun ini kami akan memakai mesin untuk memotong daging agar lebih cepat lagi pembagiannya,” kata Juju.

Untuk tahun ini, lanjut dia, pembagian daging kurban akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 hingga 14.00 WIB, dengan skema pembagian nantinya para masyarakat masuk dahulu ke dalam masjid dan membuat barisan sekitar 100 warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *