Ratusan Pecinta Vespa Adu Kecepatan

SUKABUMI—Ratusan pecinta motor vespa yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi tumpah ruah di Kampung Babakan Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, kemarin (19/8). Para pecinta motor tua keluaran Itali ini mengikuti gelaran grasstrack dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73.

Pada kegiatan yang kedua kalinya ini tergolong cukup unik. Dimana para bikers harus melintasi trek tanah yang licin dan berdebu, sehingga keseruan balapan semakin asik untuk disaksikan. “Sebenarnya acara ini sudah rutin dilakukan setiap momen menyambut 17 Agustus,’’ ujar Ketua Panitia Grasstrack Vespa Muhammad Ridwan kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, pemilihan Vespa sebagai kegiatan perlombaan, sebab dinilai unik dan bisa mengajarkan untuk saling silaturahmi.

Perlombaan ini ungkap Ridwan cukup diminati warga terutama yang tergabung dalam komunitas vespa yang ada di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Bahkan ada pembalap dari luar Sukabumi seperti Kabupaten Cianjur dan Banten.

Tidak hanya itu sambung Ridwan, pada perlombaan balap vespa tersebut dilakukan untuk menyalurkan bakat dari para pemuda. Terutama bagi yang sebelumnya seringkali balapan liar kini bisa menyalurkannya di sirkuit yang disediakan dalam lomba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *