PAC PP Kalibunder Santuni Anak Yatim

KALIBUNDER— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kalibunder ke 10, menggelar santunan kepada ratusan yatim dan khaum dhuafa, kemarin (19/8).

Selain memberikan santunan, kegiatan yang diselenggarakan di Lapang Widuri Sunda Kecamatan Kalibunder ini, juga menggelar festival offroader yang diikuti 412 peserta trail adventure.

Ketua PAC PP Kecamatan Kalibunder, Dandan Arwarawan mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini, selain untuk memeriahkan HUT PAC PP Kecamatan Kalibunder juga, untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

“Dalam HUT tahun ini, kami selain berbagi semabako kepada ratusan yatim dan para disabilitas, juga menggelar festival offroader dengan harapan, bisa mendongrak potensi wisata alam yang belum terjamah,” jelas Dandan kepada Radar Sukabumi, kemarin (19/8).

Festival offroader yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah ini, sambung Dandan, mereka akan menjelalah wilayah Kalibunder dengan jarak tempuh sekitar 118 Kilometer. “Kami berharap dengan adanya festival ini, dapat mempromisikan wisata alam di wilayah ini. Sehingga dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengatakan, dalam memperingati 10 tahun HUT PAC PP Kalibunder ini, selain mengenalkan potensi wisata alam daerah Kalibunder juga, menggelar santunan kepada 420 panti jompo dan kaum disabilitas.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kawan PAC terhadap kaum yang masih membutuhkan. Hal ini, harus terus dilakukan untuk membumikan aksi sosial. Ya, tentunya harus saling memotivais antar PAC yang ada di seluruh Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Santunan berupa sembako sebanyak 420 ini, ujar Heru, telah dibagikan ke semua desa yang ada di Kecamatan Kalibunder melalui ranting-ranting yang dimiliki oleh PAC. “Saya berharap, posisi kita sebagai ormas bisa berkontribusi positif di tengah masyarakat, sesuai dengan kiprahnya,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Camat Kalibunder Moch Deny Ramdhan mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada ormas PP Kabupaten Sukabumi yang sudah memberikan bantuan terhadap warga tidak mampu.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian ormas PP dalam melakukan aksi sosial ini,” paparnya. Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan ormas PP ini, diharapkan dapat diselenggarakan secara berkesinambungan.

Sehingga keberadaannya dapat membantu program pemerintah dalam mensejahtrakan warganya. “Aksi sosial ini, semoga dapat ditiru oleh ormas lainnya. Sehingga dalam aktivitasnya, mereka dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

 

(cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *