Gadis Pembawa Baki Jadi Sorotan

CIKOLE– Dewica Maharani, gadis pembawa baki bendera pusaka pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tingkat Kota Sukabumi yang digelar di Lapang Merdeka menjadi sorotan seluruh peserta upacara.

Tidak hanya cantik, dara kelahiran 16 tahun silam itu juga menampilkan gerakan yang apik bersama 29 anggota Paskibraka lainnya hingga pengibaran bendera merah putih berjalan sukses.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, anak gadis dari pasangan Dedi Mulyadi dan Yeni Suryawijaya yang berkediaman di Jalan Stadion Suryakancana, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong ini menceritakan proses pemilihan dirinya sebagai pembawa baki pada upacara itu.

Menurutnya, selama menjalani pelatihan enam bulan dirinya berlatih kerja keras dan sungguh-sungguh. Bahkan, siswi SMA Mardiyuana ini tidak menyangka bisa terpilih sebagai pembawa baki.

“Kuncinya kerja keras, latihan yang maksimal dan tentunya berdoa. Sebelumnya, jujur tidak sama sekali menyangka bisa terpilih sebagai pembawa baki, karena posisi ini merupakan idaman anggota Paskibraka,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/8).

Keterpilihan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab, saat pelaksanaan upacara tidak hanya masyarakat dan pejabat Kota Suakbumi yang menyaksikan. Namun, kedua orangtuanya pun ikut melihat prestasi yang diraihnya ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *