Merah Putih Raksasa Terbentang di Upacara HUT RI ke-73

PARUNGKUDA — Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, seperti yang dilakukan sejumlah komunitas motor yang berada di Sukabumi membentangkan bendera merah putih dengan ukuran lebar 8 meter dan panjang 45 meter di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, kemarin (17/8).

Pemasangan bendera tersebut, dilakukan sekaligus memperingati monumen Palagan Bojongkokosan dengan bertajuk Jangan sesekali Melupakan Sejarah (Jas Merah) ini dilakukan demi menanamkan sikap nasionalisme didalam jiwa para pengendara motor.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya mengenang jasa pahlawan yang sudah membela serta memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ketua Panitia Hendri Gunawan kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/8).

Tentunya sambung dia, sebagai penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif serta kreativitas anak bangsa. Sebab itu, pihaknya mengajak sejunlah komunitas motor untuk berpartisipasi dalam memperingati HUT RI dengan mengikuti pengibaran giant flag.

“Hal ini merupakan salah satu upaya menghilangkan stigma negatif komunitas motor di masyarakat. Karena, kami bukan gank motor yang kerap ugal ugalan hingga membuat kerusuhan di jalanan,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *