Ramai-ramai Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

SUKABUMI – Bencana gempa berkekuatan 7.0 SR terjadi Lombok utara, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) lalu yang menimbulkan banyak korban, mengundang keprihatinan masyarakat.Rabu (15/8), ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wilayah V Jawa Barat (Jabar) Kota Sukabumi melakukan penggalangan dana kepada para anggotanya. Itu mereka lakukan lantaran prihatin atas musibah tersebut.

“Alhamdulillah hasil pertemuan bulanan, hari ini terkumpul dana untuk bantuan di Lombok,”terang Ketua DWP SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wilayah V Jabar Kota Sukabumi, R. Euis Asep Sukanta kepada Radar Sukabumi.
Menurut Euis, hasil sumbangan dana anggotanya tersebut akan diserahkan ke PGRI Kota Sukabumi untuk dilanjutkan ke PGRI Jabar. Kemudian diserahkan ke PGRI Lombok, melalui transfer ke rekening.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh DWP SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wilayah V Jabar Kota Sukabumi kepada Bendahara PGRI Kota Sukabumi, Neni Mulyaningsih. Disaksikan Ketua PGRI Kota Sukabumi Dudung Koswara serta Sekretaris 1 PGRI Kota Sukabumi Caca Danuwijaya.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud nyata dari rasa simpati DWP SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wilayah V Jabar Kota Sukabumi kepada para korban gempa di Lombok dengan menggalang dana, meskipun penggalangan dana terhadap semua anggotanya belum terkumpul seluruhnya.Meski begitu ia berharap bantuannya tersebut bisa diterima dan dapat meringankan beban para korban di Lombok.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Sukabumi Dudung Koswara mengucap syukur atas perhatian dari DWP SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Wilayah V Jabar Kota Sukabumi, karena ikut peduli dengan adanya bencana yang menimpa saudara kita di Lombok.

“Sangat berterimakasih, adanya kepedulian ini dan semoga ini menjadi panutan untuk yang lainnya untuk bisa juga memberikan rasa simpatinya terhadap saudara kita di Lopmbok yang terkena musimah saat ini,” terangnya.
Menurutnya, dana bantuan yang diberikan oleh para ibu-ibu Dharma Wanita ini akan di transfer ke rekening PGRI Jabar yang kemudian akan diteruskan ke PGRI Lombok.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *