Aspedi Kota Sukabumi Dikukuhkan

SUKABUMI— Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) Kota Sukabumi akhirnya di kukuhkan. Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Anugerah dihadiri oleh para anggota aspedi yang meliputi puluhan pengusaha catering, dekorasi maupun weeding organization, kemarin (14/8).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari rapat kerja nasional yang dilaksanakan Aspedi Pusat di Purwokerto pada 24-26 Juli Mendatang. Selain untuk membicarakan program-program kedepan, dengan diadakan Rakernas ini untuk menambahkan silaturahmi dengan Aspedi yang berada di Indonesia. “Sebelum kita untuk sosialisasi disini kita sempat beberapa Anggota Aspedi perwakilan untuk mengujungi Rakernas yang ke IV di Purwokerto,” Ujar Winni Nur Endah selaku Wakil Ketua Aspedi Sukabumi.

Selain itu juga, diadakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas pengusaha jasa dekorasi demi meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa. “Dengan adanya Aspedi di Kota Sukabumi ini sangat membantu, untuk para pengusaha jasa dekorasi kita selalu sharing dan Aspedi pusat pun selalu memberikan informasi kepada Aspedi Sukabumi jadi suka lebih banyak inspirasi dan jika menyukupi budget dan mampu kita selalu mengikuti,”terangnya.

Untuk saat ini, Aspedi Sukabumi memiliki program pada kedepannya seperti akan melaksanakan Weeding Expo, Pelatihan untuk para pendekor-pendekor Sukabumi, Aspedi Mart yang dilaksanakan untuk belanja-belanja alat dekorasi dan akan masih banyak lagi program yang akan diadakan oleh Aspedi Sukabumi. “Dekat-dekat ini sih akan dilaksanakannya pelatihan untuk para pendekor Sukabumi yang narasumber dari Aspedi pusat pendekor handal kita harapnya dengan ada pelatihan ini para pendekor bisa merangkai bunga atau merangkai kain lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelasnya.

Hadirnya Aspedi di Sukabumi membuat kondisi para pengusaha dekorasi mengalami peningkatan dari pada tahun lalu para pendekor lebih kreatif dan mampu bersaing dengan para pendekor dari luar Kota Sukabumi.

“Terbentuknya Aspedi ini sangat membantu untuk para dekorasi di Sukabumi anggota kami sudah mencapai 33 pengusaha dekorasi dan lebih banyak di Kota, sementara di Kabupaten hanya beberapa, sekarang sudah lumayan banyak masyarakat Sukabumi yang mempercayai untuk dekor weeding nya dulu kan masih banyak masyarakat Sukabumi yang lebih percaya kepada para pendekor yang dari Luar Kota Sukabumi, mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih meningkatakn kualitas dan membuat lebih pintar lagi mengolah objek jangan takut untuk mempersaingi kita semua sama kita semua peseni dekorasi,” harapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tidak hanya membuat pengusaha dekorasi menjadi maju tetapi Aspedi pun membuka peluang untuk jasa dekorasi dengan bergabungnya para jasa dekorasi dengan Aspedi memberikan banyak keuntungan yang didapatkan oleh anggota Aspedi. “Para anggota Aspedi sih sangat banyak keuntungan nya kalau udah bergabung dengan Aspedi,” katanya.

 

(pkl17/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *