Lima Rumah di Gunungguruh Jadi Arang

GUNUNGGURUH– Cuaca yang panas akibat musim kemarau yang panjang, membuat pristiwa kebakaran terus saja terjadi di wilayah Sukabumi. Kali ini, lima rumah warga di Kampung Gang Kelor, Cipeundeuy, RT (1/9) Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, dilalap si jago merah, Selasa (14/8). Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perisitiwa yang terjadi sekira pukul 08.00 WIB ini, api diduga berasal dari rumah panggung milik Iya Suryana (51). Setelah itu, api langsung merambat ke empat rumah tetangganya yang diketahui bernama Yayat (45), Ristia (18), Teti Haryati (47) dan Rendi (30).

Bacaan Lainnya

“Kebakaran terjadi saat pemilik rumah Ia Suryana sedang bekerja mengambil pasir di sungai. Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga, kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik,” jelas Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita saat disambangi Radar Sukabumi di Kantor Desa Kebonmanggu, kemarin (14/8).

Saat kejadian kebakaran tersebut, sambung Rasnita, warga bersama Muspika Kecamatan Gunungguruh, bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB.

Kami merasa kesulitan saat memadamkan api, lantaran bangunan rumah terbuat dari anyaman bambu. Sehingga sekitar setengah jam lamanya, api telah menghanguskan satu rumah hingga rata dengan tanah, sedangkan keempat lainnya hanya mengalami rusak ringan karena warga dengan cepat tanggap memadakan api,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *