Koramil Sukabumi Ajak Pelajar Gerak Jalan

SUKABUMI— Komando Rayon Militer (Koramil) 0705/ Kecamatan Sukabumi mengajak ratusan pelajar untuk mengikuti lomba gerak jalan, kemarin (15/8).

Perlombaan yang diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK dan Sederajat mendapatkan sambutan hangat para peserta, terbukti ada sekitar 800 pelajar yang mengikuti kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Danramil 0705 Kecamatan Sukabumi Kapten Inf. P Supriyanto mengatakan, gerak jalan yang diikuti ratusan pelajar ini, mulai dilakukan dari Lapangan SMKN 1 Salabintana dan finish di Lapangan Perkemahan Villa Yustik, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 5 Kilometer.

“Peserta lomba saat mengikuti, gerak jalan akan dinilai oleh juri dengan kategori penilaian keseragaman, keindahan, kekompakan, keutuhan dan penguasaan gerakan,” jelas P Supriyanto kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/8).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, lembaga sekolah se Kecamatan Sukabumi, pramuka Saka Wira Kartika dan SBH Kecamatan Sukabumi ini, bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-73.

“Dengan kegiatan ini, para siswa diharapkan dapat menggelorakan semangat dan kecintaan kepada NKRI dan menghargai jasa para pahlawan bangsa,” bebernya.

PLT Camat Sukabumi Nunung Nurhayati, mengatakan, dalam menyambut HUT RI ke – 73 ini, dalam waktu bersamaan pemerintah Kecamatan Sukabumi, juga menggelar kegiatan jalan-jalan sehat (JJS) yang diikuti 500 warga.

“Ratusan warga ini, terdiri dari Desa Perbawati, Parungseah, Sukajaya, Sudajaya Girang, Warnasari dan Desa Karawang. Mereka mulai melakukan perlombaan mulai dari Perumahan Lapalma dan finish di Villa Yustik dengan jarak tempuh sekitar 2 Kilometer,” katanya.

Ia berharap, kepada seluruh warga Kecamatan Sukabumi untuk dapat menyukseskan agenda yang akan di gelar selama Agustus 2018 untuk memeriahkan HUT RI ke 73.

“Selain JJS, tentunya masih ada aneka ragam perlombaan lainnya untuk memeriahkan HUT RI. Seperti lintas alam, tarik tambang, balap karung dan kreasi seni lainnya,” pungkasnya.

 

(cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *