Hukum & Kriminal KabSUKABUMI

Edarkan Narkoba Jenis Ganja, Pemuda Cisolok ‘Dibungkus’ Polisi

PALABUHANRATU– Sat Narkoba Polres Sukabumi kembali mencokok seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering. Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, pelaku yang diketahui berinisial RA (20) warga Kampung Tangsi, RT 9/3, Kelurhan/Kecamatan Palabuhanratu ini, telah diamankan petugas pada Senin (13/8) di Karang Papak, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, tepatnya depan Pom Bensin Cisolok.

Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto mengatakan, penangkapan pelaku tersebut, bermula dari informasi masyarakat tentang adanya penyalahgunaan Narkotika jenis daun ganja kering. Atas informasi tersebut, kemudian petugas melakukan penyelidikan. “Saat itu, anggota berhasil menangkap tersangka, saat nongkrong di depan pom bensin Cisolok,” jelas Sunarto kepada Radar Sukabumi, rabu(15/8).

Setelah itu, petugas langsung melakukan penggeledahan. Alhasil, Sat Narkoba Polres Sukabumi, mendapatkan barang bukti yang diduga narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 21 paket kecil daun ganja kering yang di bungkus kertas berlakban coklat dan satu paket sedang daun ganja kering berlakban coklat di dalam kantong plastik hitam. “Barang bukti ini, kami temukan dibagasi sepeda motor yang di gunakan oleh tersangka,” ujarnya.

Penggeledahan petugas, selanjutnya di kembangkan dengan cara melakukan penggeledahan kembali di rumah tersangka. Akhirnya, petugas kembali menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 32 paket kecil yang di bungkus kertas berlakban coklat di dalam kantong plastik hitam dan 27 paket sedang daun ganja kering yang di bungkus kertas berlakban coklat di dalam kantong plastik hitam serta 1 paket sedang daun ganja kering berlakban coklat.

“Tersangka mengaku, bahwa ia mendapatkan barang haram ini dari pelaku berinisial OT yang statusnya merupakan DPO dan saat ini tengah dilakukan pengejaran petugas,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan