Rawat ODGJ, Tiga Polisi Diganjar Penghargaan

CIKOLE– Tiga anggota Polres Sukabumi Kota diganjar penghargaan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Penghargaan yang diberikan kepada Kompol Suryo Wirawan, Akp Feri Poloso dan Bripka Anwaruddin ini diberikan atas didikasinya yang telah merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Dady Iskandar menyampaikan, penghargaan yang diberikan kepada polisi ini merupakan sebuah apresiasi atas dedikasinya yang telah merawat ODGJ terlantar di Kota Sukabumi. “Pengabdiannya ini hebat, ODGJ yang terlantar di mandikan, diberi makan hingga dituntun. Makanya, atas perbuatannya ini layak diberi penghargaan sebagai apresiasi,” jelasnya, kemarin (13/8).

Bacaan Lainnya

Walaupun ODGJ mengalami keterbelakangan mental dan pikiran, lanjut Dady, namun mereka manusia yang perlu kita perhatikan. Selain itu, penghargaan yang diberikan kepada tiga anggota polisi ini pertama kali di berikan. “Mereka (ODGJ,red) harus kita hargai juga, dan semoga saja penghargaan ini dapat menjadi contoh agar kita sama-sama peduli” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo menambahkan, Kompol Suryo merupakan Kasatgas Polisi penjaga umat yang dibentuk Februari lalu. Mereka bekerja dengan tekun dan serius dalam memberikan bantuan pertolongan terhadap sekitar 70 ODGJ. “Mereka menyelamatkan dan merawat ODGJ dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Sosial. Sehingga mereka lebih terjamin,” terangnya.

Satgas polisi penjaga umat digiatkan untuk ditingkatkan kegiatan bersama tokoh agama untuk bisa bersinergi di Kota Sukabumi. Anggota satgas terdiri dari lintas fungsi dari berbagai fungsi, dari mulai reserse bimas dan sebagainya. “Spesifik menangani berbagai perkara kriminal dan non kriminal berdampak isu isu viral,” pungkasnya.

 

(Cr15/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *