Ribuan Offroader Kepung Kodim 0607

SUKABUMI— Ribuan offroader dari berbagai daerah seperti, Bogor, Jakarta, Bandung hingga Jogjakarta menyerbu Kodim 0607/Sukabumi, kemarin (12/8). Para offroader ini terlibat dalam kegiatan Adventure Merah Putih Peduli Lingkungan yang diadakan Kodim 0607/Sukabumi, dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-73 sekaligus HUT Korem 061/Suryakencana.

Dalam kegiatan itu, para pejabat tinggi Kota dan Kabupaten Sukabumi pun ikut merasakan adrenalin yang disediakan pihak panitia. Adapun pejabat tersebut diantaranya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi, Dadi Iskandar, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condor, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, serta unsur muspida lainnya.

Dandim 0607/Sukabumi, Letkol (Kav) Mujahidin mengatakan, selain ajang silaturahmi dan penyaluran hobi para offroader, kegiatan tersebut pun menjadi salah satu upaya pelestarian lingkungan. Dimana, para offroader ini melakukan penaman seribu pohon dan penebaran benih ikan di sungai-sungai warga, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama.

“Tidak hanya itu, kita pun memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di wilayah Sukaraja,” ujar Mujahidin kepada Radar Sukabumi. Ia berharap, selain bisa menikmati indahnya pemandangan alam pedesaan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi para offroader untuk semakin peduli lingkungan.

Tidak hanya itu, kegiatan yang melibatkan berbagai unsur ini bisa mengkokohkan kebersamaan tiga pilar, TNI, Kepolisian dan Pemerintah Daerah. Sebab, ketiganya merupakan menyeimbang dalam membangun tatanan kepemerintahan. “Semoga dengan berbagai event akan menguarkan kebersamaan TNI, Kepolisian dan Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut, ribuan peserta Adventure Merah Putih Peduli Lingkungan berkesempatan mendapatkan hadiah yang disediakan panitia. Adapun hadiah tersebut diantaranya, dua unit sepeda motor matic, dua unit sepeda motor jenis trail, tiga unit sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya. Dalam kegaiatan itu pun, para offroader dihibur oleh sejumlah bintang tamu.

 

(cr18/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *