Pemprov JabarSUKABUMIWISATA

Pemprov Beli Tanah di Ciletuh Rp50 M

“Sudah ada kepastian. Untuk fisik Rp400 miliar, ditambah lahan Rp100 miliar lagi, jadi Rp500 miliar,” sebutnya.

Menurut Iriawan, kepastian ini cukup melegakan karena pembangunan bandara ini baru diinisiasi kurang dari satu tahun. Dia menilai, rencana pemerintah mengembangkan kawasan Sukabumi Selatan sebagai pusat pertumbuhan baru diimbangi dengan percepatan komitmen penganggaran.

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan bahwa untuk merealisasikan Bandar Sukabumi ini baru akan dianggarkan pada tahun depan. Tapi yang jelas, pihaknya siap membantu dalam hal menyokong percepatan pembangunan di Sukabumi seperti harapan Presiden RI, Joko Widodo.

“Sukabumi ini merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang mendapat atensi langsung dari bapak Presiden untuk percepatan pembangunan. Sehingga, kami dari BUMN siap membantu berbagai hal guna mewujudkannya,” tuturnya saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, kemarin (10/8).

Salahsatunya, dia mengusulkan untuk mereaktivasi lima jalur kereta api. Mulai dari Bogor-Sukabumi, Sukabumi-Ciajur, Sukabumi-Padalarang, Sukabumi-Bandung bahkan hingga ke Garut. “Ini memang ledeaingnya bagian perhubungan, tapi kita bisa ikut ambil bagian melalui PT KAI,” lanjutnya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan