Asah Kekritisan Maba Lewat Karya Mading

SURABAYA – Luar biasa. Mahasiswa baru Universitas Airlangga mampu mengerjakan lebih dari 800 karya mading yang dipampang di halaman Gedung Rektorat Kampus C Universitas Airlangga (Unair).

Mading-mading tersebut membentuk konfigurasi bertulisan Unair 2018. Selain sebagai kreativitas, kegiatan itu mengasah kekritisan maba.

Bacaan Lainnya

Penanggung jawab mading Dany Ali Syafii mengatakan, aktivitas itu adalah salah satu rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru yang digelar BEM Unair 2018.

Mading merupakan cara untuk menghidupkan kekritisan mahasiswa. ”Tema mading kali ini tentang 20 tahun Indonesia pascareformasi,” katanya.

Tema tersebut diberikan kepada para maba sejak dua hari sebelum pelaksanaan. Total ada 6.640 maba program S-1 yang terlibat. Mereka membentuk kelompok yang beranggota 16 orang. Setiap kelompok diwajibkan membuat dua karya mading dengan tema yang sama.

”Kesempatan maba memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber. Kemudian, mereka menuangkan ke dalam karya mading,” ujarnya.

 

(ayu/c19/dio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *