Kota Sukabumi

Mobil Pemadam Terdampar di Jalanan

CIKOLE— Pemandangan berbeda terlihat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Sukabumi, tepatnya di depan Gedung Negara Pendopo Sukabumi. Sejak beberapa hari ini, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terparkir di area jalan protol tersebut.

Biasanya, kendaraan pemadam biasanya terparkir di depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Jalan Julius Usman atau disamping Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan, pihaknya terpaksa memarkirkan mobil pemadam kebakaran di jalan protokol, sebab akses jalan di Kantor BPBD sedang dalam perbaikan.

“Mobil yang terparkir di area jalan tesebut ada enam unit sesuai dengan jumlah yang dimiliki oleh BPBD Kota Sukabumi,” ujar Zulkarnain kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/8).

Ia menambahkan, terkait sampai kapan akan kembali ke posisi semula, pihaknya belum bisa memastikan lantaran akses jalan menuju BPBD masih dalam tahapan perbaikan. “Ya menunggu dulu sampai selesai, baru bisa kembali kesemula,” tambahnya.

Zul mengaku, kendati terparkir di jalan protokol, namun hingga saat ini belum ada keluhan warga atau pengguna jalan. Apalgi, dengan terparkirnya mobil pemadam kebarakan dipinggiran jalan turut membawa hal positif, sebab mobil yang terparkir di ruas jalan tesebut bisa membantu anggota untuk lebih siaga dikala ada kejadian kebakaran. “Kalau ada kejadian lebih cepat menyikapinya, tidak berdesakan dengan pedagang pasar,” aku dia.

 

(cr18/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close