EKONOMI

BJB Bantu Korban Gempa Rp 1,6 M

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk menganggarkan sebesar Rp1,6 miliar, untuk membantu korban bencana alam gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

.”Bantuan dana Rp1,6 miliar ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BJB sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, sekaligus pelaksaan tanggung jawab sosial perusahaan melalui Rekening Jawa Barat Peduli,” ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, dalam siaran persnya, Kamis (9/8).

Ahmad Irfan menjelaskan, BJB menyalurkan dana CSR melalui Rekening Jabar Peduli, selanjutnya bersama dengan Pemprov Jabar disampaikan dalam bentuk bantuan sosial dan kemanusiaan, termasuk bantuan kepada Korban Banjir di Kota Bima awal 2017. BJB juga memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar yang dialokasikan dalam bentuk Logistik, Sarana Prasanrana Mesjid, Mobilisasi Relawan, Ambulance, Dapur Umum, dan Siaga Kesehatan.

Nantinya, kata Irfan, dana bantuan kemanusiaan tersebut akan diteruskan oleh Pemprov NTB dan BPBD kepada para korban gempa Lombok berupa aneka barang kebutuhan seperti sembako, obat-obatan, kebutuhan air bersih, tenda, dan berbagai kebutuhan darurat lainnya.

“Yang tidak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan akan dapat membangkitkan moral dan semangat masyarakat NTB yang menjadi korban gempa,” tuturnya.

Selain itu, Ahmad Irfan juga berharap bantuan ini akan dapat meringankan beban para korban gempa Lombok. “Bank BJB turut berduka kepada para korban, semoga bantuan ini dapat meringankan beban,” imbuhnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan ini merupakan salah satu kontribusi positif bank bjb sebagai tanggung jawab sosial BJB. Sejak lama penyaluran dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) BJB difokuskan kepada empat hal, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan termasuk mitigasi bencana alam.

 

(mys/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close