Kabel Telkom Cibadak Menjuntai

SUKABUMI– Tiang kabel milik Telkom menjuntai hingga kabelnya nyaris menyentuh jalan raya Suryakencana Cibadak, akibat menjuntainya tiang kabel telkom tersebut membuat sejumlah warga dan pengendara merasa khawatir akan menimbulkan kecelakaan. Berdadarkan informasi yang diketahui koran ini, menjuntainya tiang Telkom ini akibat tersangkut truk tronton bermuatan pasir ketika hendak jalan setelah berparkir di wilayah tersebut.

“Robohnya tiang Telkom terjadi pada pukul 05.00 WIB pagi tadi tersangkut truk tronton pasir,” kata Rudi (30) salah seorang warga Cibadak kepada koran ini, kemarin (8/8).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, mobil bermuatan pasir tersebut memang kerap berhenti di wilayah itu sehingga bak truk toronton menyentuh kabel yang kendur dan tertarik. “Kami juga khawatir bisa membahayakan warga maupun pengendara, karena kabelnya hamper terurai ke tanah,” ucapnya.

Menurutnya, kejadian serupa bukan pertama kalinya terjadi di Jalan Suryakencana ini. Sebab, banyak mobil yang besar berhenti di kawasan itu. “Sering terjadi tiang tersebut terkait kendaraan yang terparkir, karena kendaraan yang akan berangkat tidak hapal jika kabelnya terkait di bak kendaraan. Alhamdulillah pihak telkom cepat respon sehingga segera diperbaiki. Karena, jika tidak segera di betulkan dikhawatirkan menimpa para pengendara yang melintas kan bahaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Salah seorang anggota Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja menerangkan, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung melakukan pengecekan dan pengamanan. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom untuk segera melakukan upaya perbaikan tiang dan kabel yang menjuntai ke jalan, karena mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan,” singkatnya.

 

(cr16/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *