Semifinal Piala AFF U-16 2018, Indonesia Tak Sabar Bentrok Lawan Malaysia

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia rupanya sudah tidak sabar untuk bentrok dengan Malaysia. Kedua tim akan bertemu pada babak semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam WIB.

Indonesia melaju ke semifinal setelah menjuarai Grup A. Sutan Zico cs selalu meraih kemenangan di babak grup. Sementara Malaysia melaju ke empat besar sebagai runner-up Grup B.

Bacaan Lainnya

Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan, ada empat aspek yang dia monitor di skuad Indonesia sebelum pertandingan berlangsung. Keempat aspek tersebut ialah fisik, teknik, taktik dan mental.

“Alhamdulillah semua pemain memperlihatkan sikap positif. Mereka sangat antusias menyambut pertandingan lawan Malaysia. Mereka memang menunggu-nunggu pertandingan semifinal ini. Artinya, secara tim kami sudah siap,” ungkap Fakhri.

Fakhri menilai Malaysia bukan tim yang pantas dipandang sebelah mata. Apalagi mereka terbina cukup lama dan bermaterikan pemain bagus. Fakhri menambahkan, postur tubuh pemain Malaysia sama tingginya dengan pemain Indonesia.

“Kerja sama timnya juga cukup baik. Saya yakin mereka adalah salah satu tim yang bagus dari Grup B. Waktu mereka dikalahkan Thailand, lawan juga mengalahkan mereka dengan susah payah,” imbuh Fakhri.

Malaysia juga unggul head to head karena pernah mengalahkan Indonesia dengan skor 4-3 pada laga uji coba. Walaupun demikian, cerita bisa berubah karena Indonesia bermain di kandang sendiri.

“Kami kalah 3-4 waktu uji tanding di Malaysia. Pertandingan berjalan ketat. Kami juga punya banyak peluang di laga itu. Ini adalah kesempatan kami untuk revans kepada Malaysia,” tutup Fakhri.

(saf/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *