Kota Sukabumi

Perempatan Degung Nyaris Lumpuh

WARUDOYONG– Arus lalu lintas disekitar perempatan Jalan Degung sejak pagi terganggu. Penyebabnya, truk tronton yang bermuatan semen mengalami patah as roda belakang.

Pantauan Radar Sukabumi dilokasi, truk putih B 9967 UYW ini mengarah dari Cisaat menuju Sukabumi, tepat di perempatan lampu merah, mobil tersebut mendadak mogok karena as roda belakangnya patah. Terpaksa, arus lalu lintas dari ke empat arah itu terganggu dari pagi hingga sore hari.

Kepala Seksi Operasional Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Agus Ahmad mengungkapkan, truk yang mogok dari hari itu mengalami patah as roda belakang sehingga tidak bisa melaju. Namun demikian, dari pengakuan sopirnya pihaknya tinggal menunggu mekanik untuk membetulkan mobil tersebut.

“Ya benar, itu dari pagi. Hasil pengecekan petugas, as roda belakang truk yang bermuatan semen itu patah sehingga mogok,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/8).

Untuk mengatur arus lalulintas di lokasi mogoknya truk itu, pihaknya telah menerjunkan petugas. Tidak hanya itu, beberapa tanda juga dipasang agar pengguna jalan lainnya bisa berhati-hati.

“Kami terjunkan petugas dan memasang ciri, sehingga pengendara lain bisa mengetahui mogoknya truk itu. Memang, arus lalu lintas dari seluruh arah cukup terganggu,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna motor, Hendra (28) mengungkapkan, arus lalu lintas diseputaran perempatan itu cukup terganggu dengan adanya truk mogok. Namun demikian, petugas yang berjaga disana cukup membantu mengurangi kemacetan. “Cukup mengganggu memang, apalagi kendaraan yang dari arah Jalan Bayangkara harus lebih hati-hati. Tapi tanda dan petugas yang mengatur lain cukup membantu,” pungkasnya.

 

(Cr15/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close